Baarakallahu lak…

Alhamdulillah…. rasa syukur pun tak lupa kupanjatkan kepada-Mu Ya Rabb,,,

Pada tanggal 03 November 2012, kakakku yang telah lama hidup sendiri memulai hidup baru dengan status sebagai seorang suami. Beliau melaksankan akad nikahnya di jatim, jadi ana tak pulang, dan cuman bisa mendoakan dari jauh. Dan pada tanggal 15 November 2012 yang bertepatan dengan tanggal 1 Muharram 1434, walimatul ‘ursy di Karanganyar, aku pun izin pulang beberapa hari untuk menghadiri (yee giliran makan2 dateng dah.. haa :)).

About walimah ini Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

أَوْلِمْ وَلَوْ بِشَاةٍ

“Walimahkanlah walaupun dengan satu kambing”. HR. Bukhari

Walimatul ‘ursy merupakan sunnah dari Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Walaupun hanya dengan 1 kambing kemudian dibagi-bagikan kepada para tamu. Walimah ini merupakan wujud rasa syukur kita dan untuk mengumumkan kepada masyarakat tentang pernikahan tersebut, sehingga tidak terjadi salah paham. “Kok tiba-tiba di rumah itu ada perempuan?? “ dan lain sebagainya.

“Baarakallahu laka wa baaraka ‘alaika wa jama’a bainakumaa fiy khoir….. semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rohmah”, begitu doa setiap tamu yang bertemu dengan manten anyar itu, dengan menjabat tangannya serta memberi pelukan hangat sebagai penyemangat untuk menempuh hidup baru. Wah beginilah suasana bahagia yang menyelimuti rumah. Yang ada hanyalah senyuman yang terus menghias di wajah pengantin baru maupun tamu-tamu. Makan-makan bersama. Temen-temenku pun banyak yang datang, ea… kebetulan istri kakakku adalah temanku sendiri, satu periode di Al-Islam. Jadi temen-temen pun banyak yang nggodain… “waa temen sendiri jadi kakak…” haaa never mind brooo……. masalah buat lo… haha….

Kali ini ane mendadak photografer…njepret sana-sini….. muter-muter n ntar kalo lewat bagian eskyimnya mampir dulu, rehat sambil comot satu-dua cangkir hee….. bismillah, ane berusaha pede untuk ngambil gambar di acara ini, walaupun hasilnya ane pikir kurang memuaskan. Foto bareng sama pengantin, de el el ane layanin tanpa biaya haha….

Sempet juga ana yang disangka pengantin pria,, eee… enak aja, ane jawab gini dah,” wah kakak saya bu,,,,, doain saja buat saya biar cepet nyusul.” kontan semua ketawa. wah jadi anak bontot emang seyu2 senep haha… biarlah… ini semua menjadi kenangan hari walimah kakakku.

Q ucapkan selamat memulai lembaran bari mas, n mbak baru…

Iklan

About sarungbiru

Bismillah Saya hanya seorang santri yang bersarung biru dan ingin berbagi.... Saya ada disini: Pesbuk : Ayubi Abu Savar email : saveer007@yahoo.com

Posted on November 18, 2012, in artikel-q, Catatan lepas, coretan pribadi, diary santri and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 20 Komentar.

  1. ciyeeeh,… barokalloh buat kakaknya…
    adeknya siap-siap dulu buat nyusul kakaknya :mrgreen:

  2. jadi, Walimatul ‘ursy artinya resepsi perkawinan ya ka…?????? 😕

  3. Kapan nih adiknya nyusul kakaknya

  4. Alhamdulillah wa barokallahu lakum.
    Semoga sakinah mawaddah warahmah, dan adiknya juga segera menikah.

    Btw, sedikit koreksi bukan 1433 kali ya tapi 1434 Hijriyah. Selamat tahun baru!

  5. wah selamat buat si kakak… moga bahagia dan langgeng.
    moga adeknya juga dapet jodoh yang baek dah…

  6. aamiin ya Rabb..
    baarokallohulaka wa baaroka’alaika wa jama’a bainakuma fii khoir untuk sang kakak dan istri..

    *semoga segera menyusul yah 😉

  7. Amiin mbak…

    hehe…… Doakan aja yg terbaik…

  8. Selamat ya … kapan nyusul mas 😛

  9. semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah 😀

  10. makasih. . .
    Wah msh blajar ne. . . Klo dah lu2s ja hehe

  11. amiin. . .
    Syukron mas 🙂

  12. barakallah, semoga kakanya mampu membangun keluarga sakinah mawaddah warahma

  13. ohh bukan pengantin prianya ya? barakallah tuk kakaknya kalo gitu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: