Arsip Blog

Ngadhem di TW

Tak kubayangkan, liburan ini telah tiba dan inilah liburan pertamaku di ponpes baruq… Senang dan gembira tentunya yang sekarang sedang membuncah di hatiku… Rumah yang belum lama kutinggalkan kuinjak lagi… (coz baru 2 bulan di ponpes, masuknya telat siiih :)) Keponakan2 yang dah lebih dari selusin tu pun ramai lagi. Namun ada yang kurang di liburan ini, yaitu teman2ku dari ponpes al-islam g pulang, soalnya liburannya beda, mereka februari nanti. hiks… yaudah laaah, tapi masih ada teman2q yang lain, dan tapi q masih bisa menjenguk mereka ke asrama mereka….

Dan kemarin tanggal 20 Desember, q dengan temanku cari tiket ke stasiun Purwokerto,,,, eeeehhh habis dah, Pengennya naik kereta api biar cepat malah kehabisan dan adanya sesudah tahun baru. Masyaallah, ni kan menjelang tahun baru jadi ludes tiketnya,,, Dan alternatifnya terpaksa kita naik bis. Akhirnya ane dengan kelima temanku naik bis dari terminal Purwokerto menuju Solo dengan ongkos perorang 40 kita sampai di terminal Tirtonadi. Walhamdulillah kita sampai dengan selamat sedangkan 1 temenku melanjutkan sampai Surabaya.

Dan acara liburan ini adalah mengantarkan teman2q yang dari Blora n NTB menuju tmpat wisata yang ada di Solo dan Karanganyar, akhirnya kita pergi ke Tawangmangu, dan rencananya kita brangakat ke Grojogan sewu trus Sarangan dan pulang ke Kebun Teh Kemuning, tapi kita langsung pulang. Jadi g ke Kemuning… heeee,, capek juga ya..

Jalan-jalan ke tempat wisata gini mengingatkanq akan ucapan seseorang dulu, begini

“Kita para santri atau yang tahu agama jangan membiarkan tempat-tempat bagus yang Allah ciptakan itu hancur karena adzan Allah yang ditimpakan kepada mereka yang sedang bermaksiat disana, dan untuk mencegahnya kita amar ma’ruf nahi munkar disana atau minimal kita kesana untuk mengagumi ciptaanNya dan berdzikir agar tidak dihancurkan oleh Allah”

Grojogan sewu adalah wisata air terjun di hutan wisata yang berada di wilayah gunung lawu, Tawangmangu, Karanganyar. Fasilitasnya ada kolam renang, kios2 tempat jual makanan dan cinderamata, flying fox dan kera jinak (hehe, tapi hati2 aja yang penting jangan pelit soal makanan,,, kesana blajar berbagi dengan kera heheh).

TW 22122012

Telaga Sarangan adalah telaga pasir yang terletak di lereng Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan dan telaga ini luasnya sekitar 30 hektar dan berkedalaman 28 meter. Dengan suhu udara antara 18 hingga 25 derajat celcius. Ramai juga di telaga ini meskipun kita melewati jalanan pegunungan lawu yang tinggi2… seru juga… Fasilitas disini ada kios2 tempat jual makanan dan oleh2 khas jatim serta cinderamata, dan kapal boat dll. Disinilah ane pertama kali makan sate kelinci 10 tusuk dengan harga 8rbu dan 2ribu lontongnya. Dan disini juga ane naik kapal boat dengan teman2q. Read the rest of this entry

Iklan